<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d31161794\x26blogName\x3dsederhana+,,,+tapi+ada\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://jendalsepit-blog.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://jendalsepit-blog.blogspot.com/\x26vt\x3d-7585426941227030627', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

duka

Tuesday, July 18, 2006

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun"


Turut berduka, bagi sodara2ku di belahan lain Pulau Jawa (pangandaran, kebumen, tasikmalaya skitarnya). atas musibah .. ya sekali lagi musibah yang harus dialami oleh bangsa ini. Semoga ini menjadikan pelajaran bagi kita semua, mungkin kita sudah terlalu banyak menimbun dosa2.. baik yg kita sadari maupun yg bahkan tidak kita sadari.

Allah SWT masih terlalu sayang dengan kita selaku hamba2Nya. Dengan 'indah, teguran' itu datang, dan belum genap satu tahun dari peristiwa gempa di klaten & jogja. Belum genap satu tahun pula musibah seperti banjir bandang, letusan merapi maupun gempa tektonik yg menimpa lampung, pulau banda dsb. Artinya, segeralah sy, anda dan kita semua untuk kembali kepada fitrah kita sebagai manusia. Allah SWT sudah punya aturan main yang jelas bagi makhluk hidup yg bernama : manusia, yaitu Al Qur'an.

Kiamat memang belum terjadi, tapi pasti akan terjadi !
Ajal memang belum menjemput (stidaknya hingga sy menuliskan ini, setelah itu ? wallahu a'lam!), tapi ingat, ia seperti semut dan kita adalah manisannya.

Belum lagi dibelahan bumi yg lain. Tanah jihad, Palestine ...
sodara2, kemarin pagi di MQ FM, dalam kajian rutin pagi hari, sang ustadz menyampaikan :
Rasulullah SAW pernah bersabda .... (yang artinya -pribadired) : "Barangsiapa yang tidak peduli dengan kondisi saudaranya sesama muslim, maka sesungguhnya dia bukanlah orang muslim"

so, sudahkah kita peduli dengan perihnya penderitaan sodara2 kita di palestine ? libanon ? afghan ? irak ? chechnya ? bosnia ? ...
saudara perempuan mereka di rampas kehormatannya, kakak - adik lelaki mereka di siksa ,,, dipukuli bahkan sampai di'tembak' mati di depan ibu kandungnya! Indonesia memang jauh dari tempat2 itu, tapi minimal :
1. ayo canangkan, amalkan "One Man One Dollar" untuk mereka (yg utama)
2. boikot produk2 yahudi ! (btw, blogger produk yahudi bukan ya ?)
3. inilah spt yang di sabdakan nabi, selemah-lemahnya iman ketika melhat kemungkaran -- adh'aful iman yaitu : hanya mampu membenci dan berdo’a agar kemungkaran itu sirna.

semoga kita semua mendapatkan syafa'at dari Nabi di hari akhir nanti, dalam barisan Ummatnya, InsyaAllah!

Tinggalkan Pesan


Convert to boldConvert to italicConvert to link